Harapan Sang Pemimpin Kota Makassar di Momentum HUT Kemerdekaan RI ke 77

  • Rabu, 17 Agustus 2022 15:00
  • Dilihat 32Kali

Makassar – Seusai Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Walikota Makassar, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, menyempatkan diri menyampaikan harapan dan semangat dalam momentum HUT Kemerdekaan RI.

 

Wali Kota Makassar H. Mohammad Ramdhan Pomanto, memaknai Hari Kemerdekaan dengan menjaga kekompakan. Ia menegaskan dan mengajak masyarakat di semua kalangan untuk tetap semangat dalam kekompakan. “Di momen inilah kita bisa lihat semangat tadi dalam membentangkan 77 bendera yang total panjangnya mencapai 5.000 meter,” ungkapnya.

 

“Bendera tersebut merupakan simbol yang diungkapkan seperti ombak, tantangan masa depan yang hanya bisa dijawab dengan kekompakan,” lanjut Walikota Makassar.

 

Senada dengan Walikota, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo (RL) memaknainya dengan momentum Kemerdekaan  ini, untuk senantiasa menjaga persatuan dan persaudaraan. Ia juga mengajak warga agar bangkit dari keterpurukan dari dampak pandemi COVID-19 dan mari bersama-sama memulihkan ekonomi Makassar.

 

“Makna HUT RI ke-77 ini adalah momentum untuk menjaga persatuan, persaudaraan, kekompakan dan kegotongroyongan,” ujar RL.

 

Ia menegaskan bahwa menjaga persatuan dan persaudaraan sangat penting untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19. “Kebersamaan harus dijaga. Dua tahun kita mengalami pandemi COVID-19 yang sangat melumpuhkan sendi-sendi kehidupan termasuk ekonomi, maka hari ini 17 Agustus adalah momentum untuk bangkit kembali sebagaimana tema nasional Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,”  lanjutnya.

 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Hj. Andi Suhada Sappaile, mengajak warga Kota Makassar untuk mengisi HUT RI ke-77 ini dengan hal-hal yang positif. “Kita sebagai warga Kota Makassar ini kita isi hari kemerekaan dengan hal-hal yang positif,” ungkapnya.

 

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI dilaksanakan di Anjungan Bugis Makassar Pantai Losari.Tampak hadir seluruh SKPD Pemerintah Kota Makassar dan Perusda Kota Makassar dalam upacara tersebut. Sebanyak 77 bendera merah putih dibentangkan di sepanjang anjungan yang total panjangnya mencapai 5.000 meter. (fd)

Informasi ini juga tayang di kanal YouTube: https://www.youtube.com/channel/UC77GK2rhlAGByzL05nyooyw

Galery

Document